Halaman

Rabu, 08 Agustus 2012

BAHASA KOREA GAUL

 (jjang) yaitu yang memiliki arti :
a.     Best, cool, great, ace
b.     Orang yang terkuat atau pemimpin kelompok
2.     (jjang-i-ya) ini adalah bom.
3.     (me rong) kalo di sini mah istilahnya melet (julurin lidah maksud ngatain orang) sambil bilang “weeee” nah kalo di sana melet bilang “me rong)
4.     (neon ije chugo isseo ) mati luu/ mampus/ matilah kau
5.     (ouhh~ nan ije chugota) waduh , mampus nih gue/ mati gue ( sama aja kaya sebelumnya Cuma ini buat kita sendiri . bedanya di (nan : aku) sama (non : kamu)
6.     (ya~ sin nan da)  wah ini menyenangkan
7.     (byontae)  orang sesat/ orang jahat tapi mungkin lebih ke genit gitu kali yah. Gue suka denger ini pas di drama-drama kalo sic ewe lagi takut gara-gara di deketin si cowo ga di kenal, mungkin dikiranya si cowo mau ngapa-ngapain. Pasti si cewe bilang “ya~ byontae a~~?”
8.     (a kkawora) ah sia sia
9.     (omo, bu kkerowo )  aduh malu gue
10.   (jaljja)  tidur yang nyenyak
11.   (jejeong shini-ya) apa kamu sudah gila ?. Dalam keadaan biasa kita bisa mengatakan (mi-cheo-sseo) apakah kamu sudah gila ?
12.   (ssi pal ) sialan. Kata ini merupakan kata untuk mengungkapkan ketidakpuasan dari seseorang. Namun seharusnya berhati-hati mengucapkan kata ini karena akan melukai perasaan orang lain.
13.   (keojimal) yaitu kata untuk menyatakan kebohongan
14.   Untuk menyatakan “apakah kamu sudah makan ?”(bab meogeosseo ?)
15.   (neo jeongmal chi sa hada) kau murahan
16.   (neomu oba hajima) jangan over acting atau jangan bersikap berlebihan.
17.   (il ppa) jadilah yang pertama
18.   (kokjongmal, nega itchana)  tenang aja, ada aku di sampingmu
19.    
Contoh kalimat siang yang lain :
1.     (dwaegeoneun) tolong jangan bicara lagi (digunakan untuk menunjukkan kamu sudah cape mendengarkan penjelasan seseorang)
2.     (nomu kamkyeokhaeso nunmuri nanda) meyentuh banget, sampe mau nangis
3.     (dangguniji) gue berani taruhan/ yakin banget
4.     (nae seongjil geondeurijima) jangan bikin gue grogi
5.     (geurae ni phildduk (ddoneun ni X) gulgda) betul, lo orangnya
6.     (niga nahante eotteohke geureol su ini ?) bagaimana bisa kau lakukan ini padaku ?
7.     (nolgu itne sabjil hane) ya, betul
8.     (munjei dabdeungi) nomu suibne/ aegyae (gyae) geugedaya?) Cuma ini? Ini saja ?
9.     (mianhe hal gotkkajineun obso) ga ada yang perlu di maafkan
10.   (no chongmal ch’isahada) murahan lo
11.   (I jit I jigeowo jugetseo) ini menyebalkan
12.   (ya, ch’ingu chodaneun ge mwoya ?) ayolah , kita temankan ?
13.   (dugoboji) tunggu aja
14.   (naega manmanhake boyeo ?) apa gue kelihatan murahan ?
15.   (momi jjibudunghada) gue capek banget
16.   (ohae hajimaseyo) jangan salahkan aku
17.   (Ni mamdaero haseyo) dibikin enak aja
18.   (baejjae) tuntut gue
19.   (jaeneun nallariya) dia itu playboy
20.  (ya~~, sinnanda) yah, ini menyenangkan
21.   (nege seobseobhada) gue kecewa sama lo
22.  (I eomsaljaengi) kamu kekanakkan
23.  (naesung ddeoljima) jangan sok lugu
24.  (jjok phallineun jul jom arara) terlalu kamu
25.  (akkawara) sia-sia aja (ga ada manfaatnya/ Cuma buang-buang waktu)
26.  (kkumkkae) yang bener aja
27.  (uri geunyang ch’inguro jinaeja) kita temanan aja
28.  (jibe baraedajulke) kita ketemu dirumah
29.  (aigo jinjja utjinda) ini sangat bodoh/ menggelikan
30.  (dangdanghake sarara) tegar lah
31.   (morirul jom sseobwa) pake kepalamu
32.  (wae sani ?) lagi mikir apa sih ?
33.  (nomu kibeo jukketseoyo) saking senengnya sampe mau mati
34.  (geunyang) hanya / Cuma (keunyang jonhwahaetso. Keunyang watseo)
35.  (kawi, bawi, bo) kertas , batu, gunting (seperti permainan suit)
36.  (wang ibnidayo) kaulah orangnya
37.  (naege haengeureul bireo jwo) doain aku beruntung
38.  (nega bogosipho jugketsso) guw rindu berat
39.  (omo, bukkeurowo) ya ampun , malu banget
40.  ( no, ch’ol jom deuleora) berlakulah sesuai umurmu
41.   (nai kabseul jom haera) berlakulah sesuai umurmu
42.  (neut otdago saenggakhal ddaega kajang ppareul ddaeda) lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali
43.  (kimbab yeobguri thojineun sori hagoitne) itu sangat menggelikan
44.  (geogjongma, itjanna) aku ada di sampingmu
45.  (anthakkabgedo) dengan sangat menyesal
46.  (maldo andwineun soriya) gak masuk akal
47.  (sarangi sigottguna) cinta itu telah hilang
48.  (modeun ke gwichanah) semuanya butuh perjuangan
49.  (geuneun aphdwiga gwak maghyotso) dia orang yang keras kepala
50.  (nan thagonan ch’ejiliya) aku terlahir untuk ini
51.   (bbong) = (keojimal)  bohong
52.  (maldo andwe)  gak masuk akal


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar